That's Basic Human Character?

Pernahkah kalian merasa, "I am Nothing"? Yap, aku bukan siapa-siapa. Aku begini. Aku begitu. Aku tidak seperti dia. Aku tidak bisa seperti dia. Aku begini-begini saja. Takdirku buruk. Aku kurang dalam segalanya atau yang lain. Istighfar. Sebenarnya itu merupakan waktu ketika, mahluk itu!, yap!, syaithan, sedang membombardir iman kalian. Istighfar.

***

Kekurangan? ya, saya sadar. Semua manusia memang memiliki kekurangan dalam dirinya. Tidak ada manusia sempurna di dunia ini. Saya tahu itu. Yang bisa kita lakukan hanyalah medekati kesempurnaan. Itu saja. Sesungguhnya kesempurnaan hanyalah milik-Nya. Allah SWT.

***

Minder memang dilandasi oleh berbagai alasan. Yap!, penampilan, gengsi, gaya hidup, sombong, dengki, iri hati dll. Misalnya kita gagal dalam suatu test/ulangan/ujian. Lalu kita biasanya menyesal dan meratapi, lalu berkata, "jika saya diberi waktu sedikit lagi saja, pasti saya akan....bla..bla".. halooo.. coba dipikir baik-baik lagi. Jika kamu diberikan waktu tambahan, berarti sainganmu juga akan mendapatkan waktu tambahan lagi kan?. Pastinya mereka akan lebih baik juga.  Bisa dibayangkan?  berapa sifat buruk yang kita peroleh disaat minder?. Tidak terhitung jumlahnya.

***

Jadi buat para readers sekalian yang masih minder akan kekurangan dalam kehidupannya... 
Nih..!
Untuk apa kita merasa kurang dari orang lain?. Bukankah itu namanya kita kurang bersyukur kepada-Nya.Bersyukurlah kalian dengan apa yang kalian miliki sekarang. Banyak orang disana banyak berharap kehidupannya seperti kita. Tapi mengapa kita sendiri yang faktanya sudah seperti ini kok masih belum bisa bersyukur?.Istighfar.

Untuk apa meratapi masa lampau, sedangkan masa depan kita terbukti masih suci?.
*logis saja. Bila kita sudah tahu akan masa depan kita, wow. Bukankah hanya Dia yang lebih mengetahui tentang segala sesuatu yang terjadi dan apa yang ada di dunia beserta isinya?. Ingat yak, "Wallahu'alam bissawab".
Untuk apa kita ber-agama, sedangkan kita hanya menangis dan menyesali apa yang terjadi, dan tidak sama sekalimeminta kepada-Nya? 
*logis lagi :). Bila kita bersedih akan sesuatu, dan kita percaya kepada-Nya 100%. Mengapa kita tidak meminta kepada-Nya agar diberikan sesuatu yang lebih baik lagi dari ini?. Menangislah kepada-Nya, mudah-mudahan Dia memberikan pertolongannya. Aamiin.

Dan ini satu lagi dari saya,

Bacalah Istigfar, tasbih, tahmid, takbir InsyaAllah, bisa menolong kalian setiap harinya.

Bila kita menerima hal baik, mendapat suatu musibah, melihat sesuatu yang menakjubkan atau tidak. Berdoa dan beribadahlah kepada-Nya secara istiqomah.

Keep, always and often dzikirullah :).

"Laa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim".

#PEACE
*Thanks to : IcaCRDiana blog
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar