Sharing Session : Waste Your Time Make You Incompatible

Selamat siang, sudah lama saya tidak memposting sesuatu di blog ini, kali ini saya akan bercerita lagi tentang "waste your time make you incompatibe", yap membuang waktu akan membuatmu tidak cocok. Pernahkah kalian merasa iri terhadap orang-orang disekitar kalian yang satu langkah didepan kalian atau lebih sukses dari kalian?, ini terjadi pada saya di awal tahun 2017 ini. Saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di salah satu universitas swasta, pada hari ini saya merasa tertinggal sangat-sangat jauh dari teman-teman yang dekat dengan saya dari awal. mereka yang awalnya hanya bercanda gurau dengan saya saat kegiatan orientasi siswa a.k.a MOS, kini sudah menjadi lebih sukses dari saya, bahkan teman saya itu sekarang sudah bisa mendapatkan penghasilan pribadi diatas 1jt, project mingguan/bulanan dan masuk ke lingkaran orang-orang yang sukses, nah sedangkan saya apa?, masih saja menjadi mahasiswa yang KuPu-KuPu alias (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang), mengerjakan tugas, masuk kelas, mendengarkan dosen berbicara, masuk lab, mengerjakan tugas lab dst diulang begitu-begitu saja. Itu pun tidak terjadi pada satu teman saya saja, semua teman terdekat saya baik yang di jurusan TI ataupun yang lain juga sama telah meninggalkan saya jauh dibelakang. Saya sebagai mahasiswa TI yang seharusnya sudah seperti itu merasa menjadi tidak cocok menjadi mahasiwa jika setiap hari begitu-begitu saja. 

Berpikir sejenak.... 

Apa ada yang salah? kita sama-sama diberi waktu 24 jam sehari, sama-sama mengirup oksigen masa tidak bisa? apa karena kemampuan kita terbatas atau kita bodoh?, belum lama ini ada teman saya yang memberitahu jawabannya, sederhana saja "manfaatin waktu bar jangan banyak main, gue susah payah masuk lab itu belajar mati-matian sampe ga libur di waktunya liburan, terkadang lu harus mengorbankan waktu bar, kalo lu udah masuk ke lingkaran orang2 sukses kesananya pasti enak bar, pergaulan membawa perubahan", itu salah satu kutipan yang bisa saya ingat dari salah satu teman saya.

Ohh ternyata itu loh yang salah, saya tidak begitu memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar lebih. so, what should i do ? mulai dari sekarang jangan lagi membuang waktu, manfaatkan waktu yang kalian punya dan ternyata berkorban itu perlu. semoga postingan singkat ini bisa membantu.

#PEACE
*thanks to : my friends
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar